Wednesday, May 2, 2012

Chargin' the spirit~

   Well, long time no see~ Sekarang aku lagi semangat nulis di blog ni. Ngomong-ngomong soal semangat ni~ dalam hidup pasti semangat kita suka kembang kempis, nggak stabil, and anyway~ Kalau ditelaah memang paling tidak kita punya dua sisi dalam berbagai hal setiap harinya. Seperti rajin dan malas, orang tidak selamanya bisa rajin namun orang memandang dari seberapa besar intensitas dia rajin ataukah malas.
   Hal yang berpengaruh bagi ke-semangat-an ada dua, luar dan dalam (yaelah~). Contohnya  yang dari luar nih~ aku barusan liat acara 180 drajat di Kompas TV. Tamu yang diundang saat itu adalah Pak Anis , seorang rektor muda universitas Paramadina yang berkecimpung dalam dunia pendidikan. Beliau mengatakan berbagai hal yang menimbulkan bangkitnya semangatku walaupun dalam konteks yang berbeda. Jadi beliau berkata bahwa para orang terdidik memiliki tanggung jawab untuk mendidik, tidak memandang siapa orang tersebut selama ia telah merasakan bagaimana pendidikan tersebut. Organisasi beliau pun ia lakukan bukan untuk menuntaskan semua masalah pendidikan di Indonesia namun bagaimana mengajak seluruh orang terdidik untuk membantu pendidikan di Indonesia.
   Yup, dari hal tersebut aku jadi semangat kembali. Aku jadi semangat menulis blog dengan berbagai hal yang kuanggap menarik dan patut untuk diketahui.Terus aku bersemangat untuk meneruskan proyekku membuat webtoon via blogspot. Semoga terwujud amin. Dengan itu aku bisa meyakinkan ortu bahwa aku butuh tablet/pen mouse!!!! (ups, g gitu jg kali :P) Yah, aku mau menunjukkan bahwa bakat yang selama ini aku dapatkan jangan di sia-siakan aja. Melihat orang-orang yang kemarin belum bisa dan sekarang bisa semakin memacu semangatku. Aku bisa lebih dari mereka, hwahahaha (?)
   Well, persistent mode on XD~ okey, kalo pengaruh dari dalam adalah diri kita sendiri seperti sifat, pola pikir, kebiasaan, etc. Mereka itu juga memengaruhi seberapa besar semangat kita. Ada orang yang sifatnya gampang rapuh, terpengaruh, ada juga orang yang tegar, bisa memotivasi diri sendiri untuk tetap semangat. Well, tidak bisa diukur seberapa besarnya pengaruh tersebut namun hal itulah yang menjadikan perubahan semangat.
   Life is a lesson~ :) for being better in the future that we can't predict,

No comments: