Monday, November 28, 2011

~Semarang at Night~



Ada enaknya juga aku jadi anak Semarang atas hahha, bisa liat kayak gini kalo malem-malem mau ke Semarang bawah~ Btw ni foto sebenarnya diambil pas pertamakali datang ke Semarang. Tepatnya di Hotel Gombel (namanya udah ganti, tapi lupa apa~). Sebenarnya keluargaku iseng-iseng aja ke Semarang padahal sebenarnya belum pengumuman SNMPTN tulis (waktu itu pilihan pertamaku di Undip Semarang). Udah keliling Undip segala, lewatin akpol, simpang lima, tugu muda. Mungkin emang udah ada tanda kalau aku bakal kuliah di sana. Dan~ sekarang terbukti deh~ Keterima di Undip dan jadi orang perantauan di Semarang hahha~ Aku bukannya mau promosi nih tapi di Undip enak banget karena udah ada lingkungannya. So kalo mau perlu nggak susah-susah amat khususnya bagi aku yang tergolong anak kosan. Jalan dikit udah banyak mini market, warteg, warung makan, resto, laundry, tempat fc, print”an, segalanya deh. Tapi kalo belanja bulanan biasanya di swalayan sih (yang lengkap gitu~). Klo mau ngenet tinggal numpang di anak kosan :P ato di kampus yang kecepatannya mpe 400 mbps (beneran lho pas aku pakai IDM).

Tapi yang nggak nahan di sini tuh panasnya. Walaupun aku tinggal di daerah atas tetep aja panas. Tiap hari musti pake sunblock, sepatu, sarung tangan kalo mau pergi. Mungkin Bontang aja kalah. Di Bontang debunya nggak sebanyak di sini. Kendaraan banyak lalu-lalang. Maklum kawasan kampus ma ada jalan tol. Tapi untungnya kosanku enak. Kamar deket pohon jadinya sejuk and kendaraan jarang lewat. Btw temanya kan “Semarang at night” malah jadi campursari. Hahhaa, gpp lanjut aja~

Pernah suatu malam pas mau pulang dari CL aku ma temenku nggak bisa balik lewat jalan biasa coz ada konser di Simpang Lima. Terpaksa cari jalan alternatif. Waktu itu aku yang bawa motor. Kita berdua sama-sama nggak tahu jalan di Semarang. Cuman beberapa aja sih~ Jadinya waktu itu cuman mengandalkan insting ma ingatan yang samar-samar. Kita sempat mau nyasar sih tapi akhirnya ketemu juga jalan pulang. Lewatin jalan mau ke Java Mall dan teruuus ke atas. Alhamdulillah nggak ada apa-apa pas di jalan.

No comments: